Soya Chicken Wings Bite

Ceritanya kemarin lagi bingung mau bikin makanan kecil apa untuk teman Tristan (anak sulung kami) yang akan menginap dirumah semalam. Kalau mau pesen Pizza kok kayaknya kok udah sering banget. Pas lagi mau googling, muncul notifikasi Twitter dari salah satu YouTuber favorit Sacha Stevenson yang baru saja upload video masakan suaminya vs masakan Ibunya.

Langsunglah aku meluncur ke channelnya dan nongkrongin videonya. Pas bagian Ibunya Sacha mempersiapkan dan masak masakannya, aku mikir: wow! ternyata ngga butuh persiapan banyak dan bumbunya juga simple. Akhirnya muncul ide untuk bikin ayam kecap asin pakai resep Ibunya Sacha untuk snack sleepover party-nya Tristan. Dan jadinya seperti ini nih:

Soya Chicken Wings Bite

Soya Chicken WIngs Bite

Habis itu, aku tweet fotonya dan tagged Sacha. Dia ngga nyangka kalau aku bakal beneran coba bikin ayam kecap asin pakai resep Ibunya:))

Mau tahu resep dan cara mengolahnya? Yuk intip resepnya dibawah ini..

Soya Chicken Wings Bite (Sayap Ayam bumbu kecap asin)

  • 1/2 Sdt. Dry Mustard / Mostar bubuk
  • 1/2 Sdt. Bawang putih bubuk
  • 1/2 Sdt. Jahe bubuk
  • 175 ml Kecap asin
  • mentega
  • ca. 30 potong sayap ayam yang sudah dipotong menjadi 2

Cara membuatnya:

Panaskan oven dengan suhu 190 derajat celcius. Campur bumbu (mustard, bawang putih, jahe & kecap asin) dan aduk sampai rata. Siapkan loyang khusus untuk oven, olesi loyang dengan mentega. Masukkan sayap ayam kedalam loyang dan siram dengan bumbu yang sudah dicampur tadi. Masukkan ke dalam oven dan panggang selama 1 jam. Jangan lupa untuk membolak-balikan ayam supaya bumbu merata. Ayam siap dikeluarkan dari oven kalau dagingnya sudah empuk dan bisa melepas sendiri dari tulangnya. Bisa dihidangkan dengan nasi putih atau langsung disantap aja.

Selamat mencoba ya! xoxo

Subscribe and share
error

Leave a Reply

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)