Last Dinner in 2017

Pergantian malam tahun baru kita rayakan dengan grill raclette dirumah hanya dengan kita ber4. Ini adalah kali pertamanya kita membuat grill raclette dirumah. Tahun-tahun sebelumnya kita diundang salah satu teman dekat kita untuk bikin raclette bersama. Di malam tahun baru pertama kali aku di Jerman juga kami rayakan dengan membuat grill raclette tapi dengan kakak-kakak ipar dan dirumah salah satu kakak ipar kami. FYI, aku dan suami adalah sama-sama anak bungsu dari kedua keluarga.

Makan malam terakhir di tahun 2017 kemarin aku bikin sate ayam juga tapi ternyata kebanyakan untu kkita ber4 karena bahan-bahan makanan untuk grill raclette sendiri ternyata sudah kebanyakan. Well, ini buat pengalaman untuk mengurangi bahan makanan untuk grill raclette. Karna kemarin itu aku siapkan grill raclette untuk Nachos, Hawaian dan Veggies raclette ditambah juga sosis dan sate. Mungkin next time kita bikin satu menu aja untuk grill raclette. Misalanya Nachos…

Kalau di Indonesia identik dengan BBQ atau bakar jagung, disini selain grill raclette untuk last dinner di malam pergantian tahun, mereka rayakan juga dengan menyantap fondue . Ada yang fondue dengan mencelupkan daging ke minyak panas, ada juga yang mencelupkan daging yang sudah matang ke dalam keju fondue. Kalau kalian,  bagaimana acara malam pergantian tahun baru kalian? Yang pasti seru juga ya.

Selamat menikmati hari libur bersama keluarga dan kerabat lainnya!

xoxo,

Subscribe and share
error

Leave a Reply

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)