Akhirnya bisa nge-date

Setelah sekian purnama, akhirnya kami bisa nge-date lagi🥰. Jumlah kasus di Jerman sudah menurun dan di kota aku tinggal juga sudah nol kasus. Dengan menurunnya jumlah kasus, aturan pandemi juga banyak yang dilonggarkan. Hampir 60% (kalau ngga salah) warga Jerman juga sudah di vaksin. Restauran-restauran, bioskop dan tempat nongkrong lainnya juga sudah banyak yang dibuka. Meskipun sudah dibuka tapi masih ada aturan-aturan yang harus kita patuhi juga ketika kita masuk ke restauran atau ke bioskop. Ada yang mengharuskan untuk membawa surat resmi hasil swab sebelum masuk ke resto atau bioskop, tapi ada juga yang ngga mengharuskan aturan tersebut.

Di bioskop tempat kami nonton fillm tidak mengharuskan untuk membawa hasil tes swab. Tapi tetap harus mengisi data pribadi seperti; nama lengkap, nomor telepon dan alamat rumah dan juga memakai masker didalam gedung bioskop. Tapi kalau sudah duduk, masker boleh dilepas. Selain mengisi data pribadi, penonton yang hadir juga dibatasi dan kami dianjurkan untuk membeli tiket dan memilih tempat duduk secara online. Di website mereka, kita bisa lihat tempat duduk mana yang boleh di duduki dan mana yang tidak boleh. Contohnya dibawah ini:

Screenshot dari website Cinemaxx

Belegt itu artinya sudah ada yang menempati/memesan. Tempat yang disilang tidak boleh ditempati/dipesan. Nanti setelah kita memilih tempat duduk, tempat duduk disamping dan di depan kita akan ditandai tanda X.

Semalam kami nonton film “A Quiet Place 2” yang diperani oleh salah satu aktris favoritku yaitu mbak Emily Blunt. Film ini ditulis dan disutradai oleh suaminya yaitu mas John Krasinski. Sebenarnya aku yang pengen nonton film ini karna suamiku ngga begitu suka film yang bikin kaget😄. Kalau nonton film thriller, dia suka ngga tenang dan selalu kaget😅 Nah, kalo udah liat dia ngga tenang, aku juga ikut deg-deg-an sendiri. Setiap kali aku ngajak dia nonton film thriller, dia pasti akan tanya judul film dan dari umur berapa film itu boleh ditonton. Kalau film thriller-nya diatas 16 tahun, dia agak tenang karna berarti ngga begitu menegangkan (LOL!!). Film A Quiet Place 2 untuk 16 tahun keatas dan memang ngga menakutkan. Hanya sering bikin kaget aja. 

Ada rasa senang waktu liat banyak orang yang udah bisa jalan-jalan bareng tanpa masker disepanjang jalan. Ada yang bersepedaan, ada yang nongkrong di tepi sungai juga dan ada yang pasang musik asik juga. Rasanya kaya udah normal lagi. Ditambah cuaca kemarin lumayan hangat dan matahari di musim panas juga lama terangnya dan baru tenggelam di jam 10 malam. Perasaan bisa kencan berdua lagi juga rasanya lain, kaya baru mulai pacaran lagi hahaha… Mungkin karna situasi yang sudah menuju normal dan karna sudah 1,5 tahun ngga keluar berdua dan selama pandemi nge-datenya hanya dirumah saja. Kemarin anak-anak juga ngga dirumah. Yang besar pergi kumpul-kumpul dirumah temannya sampai jam 2 dini hari (bapaknya yang jemput) dan yang kecil nginep dirumah temannya karna ada yang ultah. Sekarang rada ngantuk karna semalam kurang tidur nunggu kabar anak mbarep minta dijemput.

Semoga situasi ini tetap membaik dan semakin membaik. Doa yang sama untuk negaraku tercinta Indonesia, semoga Indonesia segera pulih kembali. Ayo teman-teman yang di Indonesia tetap patuh prokes dan jaga kesehatan diri dan lingkungan ya🤗

Selamat hari Minggu xoxo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)