Aku sering menyimpan cabe atau sayuran yang aku beli dari Toko Asia di kulkas. Karna hanya aku yang makan makanan pedas dirumah, aku hanya mengambil sedikit dan sisanya aku simpan di kulkas atau di freezer. Tapi masalahnya, kalo cabe aku simpan di freezer, rasa pedasnya sedikit berkurang. Begitu juga dengan sayuran yang aku simpan di kulkas, sering kali mulai layu sebelum aku mengolahnya. Kalau musim dingin, aku jarang menyimpan sayuran di kulkas. Aku ada rak khusus untuk sayuran dan buah di garasi karna temperatur ruangan garasi dingin kaya di kulkas :D. Nah, tempo hari aku buka Instagram dan lihat postingan belanja mingguan sepupuku. Dia selalu menata hasil belanja, menyimpannya di wadah/Tupperware dan menyimpannya di kulkas. Di kolom komentar aku baca tips agar sayuran tetap segar yang dia berikan ke salah satu temannya. Aku coba mempraktekannya dan setelah sebulan aku menyimpan cabe dengan meniru tipsnya, surprisingly cabeku tetap segar dan aku ngga perlu menyimpannya di freezer lagi (yeyy!).

Disclosure: This post contains affiliate links. If you click on one of them, and make a purchase I’ll receive a commission

Penasaran apa tips dari sepupuku? 

Ini cabeku yang aku simpan didalam kulkas selama sebulan dan masih segar banget!

Jadi, sebelum kita menyimpan sayuran di dalam kulkas, alasi wadah dengan kertas/tisu dapur. Jangan mencuci sayuran karna kalau sayuran basah dan disimpan di kulkas, sayuran akan cepat layu dan busuk. Cuci sayurannya ketika akan diolah aja.

That’s it!  gampang banget kan? 

Selamat mencoba ya! 🙂 xoxo

Produk terkait