Beberapa hari yang lalu aku membuat kerajinan tangan “Cupcake Oven” yang bentuknya seperti oven tapi berukuran kecil dan cukup untuk diisi dengan 1 buah cupcake/Muffin. Terinspirasi dari halaman ini, aku mencoba membuat cupcake oven dengan ukuranku sendiri. Di halaman tersebut kita bisa tinggal cetak layoutnya yang kemudian dipotong dan menjadi pola. 

Dalam proses pembuatan pola cupcake oven dengan ukuran dan layout sendiri, aku sudah banyak membuang kertas karton karna sering salah ukur. Tapi ada kepuasan tersendiri ketika layout berhasil dibuat dan hasil akhir seperti yang aku inginkan. Kadang untuk menghasilkan suatu barang yang sempurna (menurut pandanganku), kita harus rela mengorbankan banyak bahan material dan juga waktu. 

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Cupcake Oven:

  •  
  • Kertas karton ukuran 24,5 x 17 cm (Pada ukuran 24,5 cm diukur untuk garis lipatan dari kiri : 1 cm/8,5 cm/16 cm/23,5 cm. Pada ukuran 17 cm: 1 cm/8,5 cm/16 cm)
  •  Kertas karton ukuran 17,5 x 9,5 cm (Pada ukuran 17,5 cm diukur seperti kertas karton pertama: 9 cm/11 cm. Pada ukuran 9,5 cm: 1 cm pada sisi kanan dan kiri kertas)

Cara membuat cupcake oven akan aku tulis di blog berikutnya karna aku belum selesai membuat layoutnya di file pdf. Tetapi kalau ngga sabar menunggu layout buatanku, kalian bisa pakai layout cupcake dari halaman yang menginspirasiku dibawah ini:

http://www.madebymarzipan.com/?tutorial=bitty-bakery-box-freebie

Selamat mencoba!

xoxo, Elvi

Subscribe and share
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *