Aku penggemar cerita misteri atau thriller. Hampir 90% buku novel yang aku punya genre-nya thriller. Karna menurutku, semakin tegang dan rumit alur ceritanya, semakin menarik. 

Novel “YOU” dari Caroline Kepnes aku temukan secara ngga sengaja waktu lihat preview serial televisi di YouTube. Banyak yang berkomentar kalau serial televisi itu di adaptasi dari novel yang berjudul sama yaitu “YOU”. Dan banyak dari mereka yang menulis kalau bukunya bagus banget. Penasaran, aku langsung cari bukunya di Amazon dan langsung order. 

“YOU” bercerita tentang seorang pria bernama Joe Goldberg, yang bekerja di sebuah toko buku di kota New York. Karakter Joe dibuku ini adalah lucu, pintar, meskipun dia tidak punya gelar sarjana tapi dia gampang mencairkan suasana janggal. Tapi Joe juga seseorang yang jiwanya terganggu. Joe jatuh cinta dengan salah satu pelanggannya yang bernama Guinevere Beck. Tapi biasa dipanggil Beck. Karakter Beck adalah, dia menyukai perhatian dan pujian. Oleh sebab itulah akun media sosial dia seperti Twitter dan Facebook dibuat untuk umum. Semua orang bisa melihat aktivitasnya dan Beck selalu memposting semua kegiatannya entah yang sudah terjadi ataupun yang akan dilakukan. Tak lupa dia selalu menambahkan berbagai macam Hashtag disetiap postinganya. Dengan akun media sosial yang terbuka untuk umum, membuat rasa keingintahuan Joe tentang Beck lebih mudah. Karna Joe ingin selalu mengikuti gerak gerik Beck di media sosial dan dikehidupan nyata. Dari rasa jatuh cinta berubah menjadi penasaran. Dari rasa panasaran berubah menjadi terobsesi. Dari terobsesi berubah menjadi pembunuhan. 

Caroline Kepnes sangat pintar dalam menulis cerita di novel thriller “YOU”. Bahasanya mudah untuk dibaca dan kita dibuat seakan-akan sedang berada disebuah film. Pikiran kita sering hanyut kedalam situasi cerita dan bahkan bisa membayangkan nada dan suara para karakter cerita ketika mereka sedang berdialog. Alur cerita juga tidak mudah untuk ditebak. Kita tidak akan menyangka dengan apa yang terjadi di akhir cerita ini.

DAN, sumpah! baru kali ini aku baca novel thriller yang endingnya selalu punya mimpi aneh (lol!). Cerita dibuku ini sering bikin aku bergadang tiap malam, sampai husbabe * merasa diduakan :))) Pokoknya ngga bisa lepas dari tangan. Aku juga ngga sabar nonton film serinya di Netflix. Sekarang sih masih tayang di Lifetime tv tapi di aku ngga bisa nonton disitu.

Tapi cerita didalam novel thriller “YOU” tidak berakhir disini. Karena cerita antara Joe dan Beck akan berakhir di buku kedua yang berjudul “HIDDEN BODDIES”. Aku baru selesai membacanya 2 hari yang lalu. Nanti aku akan tulis review “HIDDEN BODIES” di postingan berikutnya. Sekarang mau masak dulu 😀 

xoxo,

Footnote: *Husbabe adalah istilah aku nyebut suami. Gabungan dari husband dan babe. Alias suami sayang 🙂

Subscribe and share
error

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *