DIY & Kerajinan Tangan,  Tips & Tricks

Exploding Box Lulus Ujian SIM

Disclosure: This post contains affiliate links. If you click on one of them, and make a purchase I’ll receive a commission

Anak tetangga kami yang orang tuanya adalah teman baik kami, lulus ujian mengemudi. Kelulusan ujian Surat Ijin Mengemudi (SIM) disini itu sesuatu hal yang termasuk penting. Karena biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan SIM tidaklah sedikit. Kalau sering gagal ketika mengikuti ujian SIM, total biaya yang dikeluarkan bisa sampai diatas EUR 1.500. Bisa untuk pulang kampung 😀

Karena anak tetangga kami masih berumur 16 tahun, dia belum boleh menyetir mobil sendiri sampai dia berumur 18 tahun. Jadi harus ada salah satu dari orang tua yang mendampinginya ketika menyetir mobil.

Jadi kemarin aku punya ide untuk membuat hadiah exploding box bertema mobil untuk anak teman baik kami yang baru lulus ujian mengemudi. Kalau ingin tahu cara membuat Exploding Box, bisa dilihat disini.

Ditengah kotak kejutan aku tempelkan mobil yang terbuat dari kertas karton, yang aku beri plat mobil dengan namanya juga. Nanti aku akan upload bagaimana aku membuat mobil dari kertas karton. Di dasar kotak juga aku buat seperti jalan raya dan diujung jalannya aku beri tulisan ucapan selamat.

Bahan kertas karton yang aku pakai untuk membuat exploding box ada 5 macam. Untuk mobil aku pakai 3 macam kertas karton. Alat yang aku pakai hampir sama dengan yang aku pakai di postingan diy craft-ku sebelumnya, yaitu:

Big Shot Starter Kit dari Sizzix
Herzlichen Glückwunsch dies
Lem padat (adhesive)
Mini Stampin’ Dimensionals
Scoring Board
Paper trimmer
Gunting
Tear & Tape adhesive

Salam kreatif dan selamat menikmati hari Minggu! xoxo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)