Vacation

Rethymno, Crete – Yunani

Disclosure: This post contains affiliate links. If you click on one of them, and make a purchase I’ll receive a commission

Salah satu kota besar yang berada di sebelah barat pulau Crete. Jarak dari hotel kita di Skaleta ada kurang lebih 14km. Kita ke kota ini naik bis yang haltenya depan persis hotel.
Kalau mau ke barat lagi ada kota besar juga yang terkenal bagus juga bernama Chania (Xania) Juga berada dipantai utara pulau Crete.


Rethymno kota yang unik juga. Banyak gang-gang kecil dengan rumah-rumah bergaya Venesia dengan balkon-balkonnya yang cantik. Jalan-jalan ke kota ini akan membawa kita ke masa lalu karena banyak sekali bangunan-bangunan tua bersejarah yang kita temui. Dan juga bangunan-bangunan masjid juga banyak disini.



Toko-toko banyak yang tutup disiang hari. Mungkin karena turis lebih banyak dimalam hari? atau mungkin juga karena kalau siang panasnya ngga karuan derajatnya
Malam hari kota ini terlihat semakin cantik tapi juga semakin ramai. Kita bisa jalan-jalan di pinggiran pantai dan pelabuhan kecil bergaya Venesia juga. Orang-orangnya ramah dan banyak yang bisa berbahasa Inggris. Banyak yang kaget kalau aku ucapkan “Terima kasih” atau “Apa kabar?” dalam bahasa Yunani. Karna itu yang aku tahu )) Meskipun suka bingung baca tanda-tanda jalan yang semuanya pakai huruf yunani. Ada juga sih yang berbahasa Inggris.

I love Crete island! 

Semoga kalian menyukai postingan ini dan mungkin bisa jadi referensi untuk tujuan liburan yang akan datang 🙂

xoxo, 

Produk terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)