Tips & Tricks

Tips Menjaga Kulit Cokelat Cantik

Disclosure: This post contains affiliate links. If you click on one of them, and make a purchase I’ll receive a commission

Cuaca minggu ini sudah mulai diatas 20 derajat dan sinar matahari juga lumayan panas. Kemarin tidak berawan sama sekali. Langit biru, tidak berangin dan terik matahari yang hangat. Perfect weather!

Disini aku akan coba memberi tips untuk menjaga kulit cokelat tetap cantik dan bersinar di musim panas. Sebenarnya aku tidak pernah melakukan perawatan kulit secara khusus, seperti, pergi ke salon kecantikan kulit, sauna dll. Aku hanya memberi perawatan dengan krim kulit saja yang harganya juga sangat terjangkau.

Berikut beberapa tips untuk menjaga kulit cokelat kita tetap cantik, sehat dan bersinar.

1. Gunakan krim pelindung surya

Ini wajib! Oleskan sun’s creme setiap 2 jam sekali dan juga setelah kita selesai berenang dibawah terik matahari. Bukan berarti akan menjaga warna kulit supaya tidak menjadi gelap ya, karna setiap 1o hari sekali kulit kita sudah melakukan peremajaan dengan sendirinya. Jadi, the slower you tan, the longer it will last. 

Disini aku selalu memakai produk sun’s creme dari Cien yang bisa dibeli di supermarket Aldi dengan harga 1,99 €. Selain murah, menurut survey disini,  sampai sekarang kualitas krim pelindung surya ini masih jagonya 🙂

2. Body scrub

Bersihkan kulit-kulit mati dengan body scrub secara teratur supaya kulit tidak menjadi belang-belang karna kulit mati bisa menghalangi sinar matahari ke kulit kita. Ngga mau kan kalau kulit kita jadi belang-belang? Gosok kulit badan secara perlahan dan ringan supaya warna cokelat tidak pudar. Kalau ingin body scrub yang alami dan murah meriah bisa coba beberapa bahan ini:  gula pasir dicampur dengan madu, kopi dengan minyak zaitun atau oatmeal dicampur dengan sedikit garam.

3. Jaga kelembapan kulit

Oleskan krim pelembut kulit malam hari sebeum tidur jika keesok harinya kalian berencana akan berjemur. Warna kulit cokelat akan terlihat bagus di kulit yang lembut. Fokuskan ke area yang lebih bermasalah atau cepat kering kalau tidak mau kulit jadi belang-belang. Jangan lupa juga untuk minum banyak air mineral ketika sedang berjemur.

4. Perhatikan waktu berjemur

Menurut dokter, hindari berjemur antara jam 10 pagi sampai jam 16, meskipun cuaca sedang berawan. Untuk menghindari kulit terbakar dan rusak.

5. Mandi setelah berjemur

Setelah kita berjemur lama-lama dibawah sinar matahari, mandi dengan air dingin atau hangat.  Karna sangat bagus untuk membersihkan sisa garam laut (misalnya berenang dilaut), lotion atau minyak dari badan supaya kulit terlihat bersih dan bersinar. Jangan lupa oleskan after-sun’s lotion. Aku selalu pakai after-sun’s lotion yang lidah buaya dari bahan organik. Lidah buaya sangat bagus karena membuat kulit jadi terasa adem dan lembut.

Bagaimana, sudah siap untuk berjemur? Aku harap tips diatas bisa (setidaknya) membantu kalian untuk menjaga kulit cokelat tetap bagus dan bersinar.

Jangan minder punya kulit cokelat. Karna kulit cokelat itu cantik dan eksotis 🙂

Selamat berjemur!

xoxo

Produk terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)