Sumpah, ini sambal pedesnya kurang ajar deh. Hanya seujung sendok kecil (lebih kecil dari sendok teh) dan dicampur nasi, itu pedesnya sudah banget-banget pokoknya. Keringat mengucur dengan sendirinya dimuka 😀 Karna sambal ini emang super pedes!

Awalnya waktu acara arisan di salah satu rumah teman arisan, dia nyediain sambal ini di meja. Karna ngga tahu kalau sambal ini super banget pedesnya, aku ambil banyak dan aku campur dengan sayur. Ternyata lidah udah seperti kebakar begitu. Bibir jadi tambah sexy dan kalori langsung terbakar, alias keringatan *lol*. Tapi emang ya, bikin ketagihan. Tahu sendiri kan, kita orang Indonesia kalau makan tanpa sambal itu rasanya kurang afdol ya. Jadi aku pesan 2 botol.

Menurut orang-orang yang sudah mencoba sambal ini, ada kemungkinan sambal ini adalah sambal yang terpedas seantero jagad! Aku sempat googling tadi dan ada beberapa yang me-review sambal ini.

Nama “Scared Elephant” ternyata emang cocok banget. Komposisi sambal ini terbuat dari cabai yang paling pedes, yaitu cabai Jalakia. Katanya sih cabai ini banyak ditemui di India, jadi tidak salah jika dibawah tulisan komposisi bahan sambal tertulis kalimat “Madness from India”.

Teman yang aku pesanin sambal ini bilang kalau yang memproduksi sambal ini orang Indonesia yang tinggal di Berlin. Aku kurang tahu pasti dia sudah jual kemana saja, yang aku tahu kita bisa membelinya di Amazon. Nanti Linknya aku cantumkan dibawah. Dari 2 botol aku sudah habis 1 botol dan itupun ngga langsung habis ya. Makannya pelan-pelan karna super pedes. Tapi ternyata lama-lama jadi terbiasa dan aku sudah bisa mencampurkan sambal ini dengan porsi lebih banyak dari sebelumnya. Yang pasti aku akan tetap pesan kalau sambalku sudah habis 😀

Bagaimana? Kalian berani coba sambal ini?

xoxo

 

Link untuk beli sambal Scared Elephant di Jerman: